Video Viral Ambulans Diseruduk Mobil Boks, Jen4zah di Dalam Peti sampai Terlempar Keluar


Sebuah video yang menampilkan kecelakaan antara mobil ambulans dengan mobil boks viral di media sosial. Video tersebut beredar luas di berbagai platform media sosial, salah satunya seperti yang diunggah oleh akun Facebook CekTKP. Dalam narasi yang dituliskan akun Facebook tersebut, mobil ambulans ketika itu sedang membawa satu jenazah yang diletakkan di dalam peti. Akibat kecelakaan itu, bagian belakang mobil ambulans mengalami kerusakaan yang cukup parah, begitu juga dengan peti jenazah yang ada di dalamnya. Hingga Kamis (20/5/2021) siang, video tersebut telah disukai 244 kali, dikomentari 113 kali, dan dilihat lebih dari 71.000 kali oleh sesama warganet.

Lantas, bagaimana kronologi dari kecelakaan nahas yang diketahui terjadi di Jakarta Selatan tersebut? Penjelasan pihak kepolisian Saat dikonfirmasi, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Jenderal Gatot Subroto, atau tepatnya di dekat Halte Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021) sekira pukul 04.00 WIB. Kronologinya berawal saat kendaraan mobil boks yang dikemudikan LF melaju dari arah timur menuju barat di Jalan Gatot Subroto. "Sesampainya di TKP, dikarenakan mengantuk, kurang hati-hati dan kurang konsentrasi akhirnya menyerempet MFH (pengemudi ambulans Paguyuban Perantau Desa) dan EP (kenek ambulans Perindo) yang sedang berdiri di samping kiri jalan (sedang serah terima jenazah)," tutur Fahri kepada Kompas.com, Kamis (20/5/2021).

Kemudian, mobil boks itu juga menabrak mobil ambulans milik Paguyuban Perantau Desa yang sedang berhenti di depannya. "Sedang berhenti sementara untuk memindahkan jenazah, kemudian terdorong ke depan hingga jenazah keluar dan jatuh ke jalan," terang Fahri. Kendaraan mobil boks juga oleng ke kiri dan menabrak kendaraan Geely Taxi yang dikemudikan AZ saat parkir di bahu Jalan.

Penetapan tersangka Akibat kecelakaan itu, korban MFH dan EP mengalami luka pada bagian pelipis. Penumpang ambulans dari pihak keluarga jenazah mengalami luka pada bagian kepala, kemudian para korban dibawa ke rumah sakit. Terkait kejadian itu, penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya telah memeriksa sejumlah saksi dan menetapkan tersangka terhadap pengemudi mobil boks berinisial LF. "(Disangkakan Pasal) 310 ayat 2 ancaman satu tahun. Karena hukuman di bawah 5 tahun, maka tidak ditahan," tutup Fahri.


Sumber: Kompas.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel