Bocah T3was demi Konten, TikTok Dituntut Tegas Tutup Akun Anak-anak


Pemerintah Italia memerintahkan TikTok milik China untuk memastikan anak-anak kecil tidak menggunakan aplikasinya, melansir New York Post pada Sabtu (23/1/2021).

Perintah ini dikeluarkan setelah kematian seorang gadis berusia 10 tahun, yang tidak sengaja bunuh diri dalam "Blackout Challenge".

Anak-anak di bawah 13 tahun tidak boleh menggunakan TikTok.

Tetapi regulator negara Italia ingin aplikasi tersebut memblokir akun pengguna yang tidak diverifikasi hingga 15 Februari.

Pemerintah Italia mencatat mudah bagi anak-anak di bawah 13 tahun untuk melewati aturan pendaftaran aplikasi, menurut laporan.

Gadis tak dikenal dari Palermo, Sisilia, dinyatakan mati otak minggu lalu setelah dia mencoba untuk berpartisipasi dalam apa yang disebut "Blackout Challenge".

Tantangan ini meminta peserta untuk mencekik dirinya sendiri sampai mereka pingsan selama beberapa detik.

Anak itu mengikat ikat pinggang di lehernya dan secara tidak sengaja mengalami sesak napas, menurut kantor berita Italia ANSA.

Gadis malang itu dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit di Palermo Italia pada Kamis (21/1/2021).

Jaksa telah membuka penyelidikan atas kematian, yang mengejutkan Italia tersebut.

Penyelidikan dilakukan untuk mencari tahu apakah seseorang mengajak gadis itu mengambil bagian dalam tantangan tersebut.

“Privasi dan keamanan adalah prioritas mutlak untuk TikTok dan kami terus bekerja untuk memperkuat kebijakan kami, proses kami dan teknologi kami untuk melindungi komunitas kami dan pengguna yang lebih muda pada khususnya,” juru bicara TikTok di Italia mengatakan kepada Reuters.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel